Banyak sekali orang-orang yang ingin sekali berbicara dalam bahasa Korea. Tetapi, sebetulnya jika kita hanya ingin berbicara dengan orang Korea, dan hanya berbicara “seala kadarnya” maka kita bisa gunakan beberapa kata di bawah ini supaya kamu bisa langsung berbicara.

Tentu untuk berkomunikasi, kita perlu tata-bahasa dan berbagai macam ekspresi untuk bisa membalas kembali saat mereka menjawab kalimat kita. Tetapi, jika kamu ingin melemparkan kata-kata secara random kepada orang-orang Korea. Berikut adalah kata-kata yang sangat mudah untuk bisa kamu gunakan.

  • 가자

가자 atau Gaja artinya adalah “YUK PERGI”. Jadi, setiap kali kamu mau mengajak teman korea pergi. Gampang banget kamu tinggal pakai kata ini.

 

Kata tempat + 가자 = 학교 가자, 시장 가자 ,마트 가자, dan berbagai macam kata tempat lainnya.

 

  • 먹자 먹자 먹자

먹자 Meokja, artinya adalah “YUK MAKAN”. Jadi, kalau kamu ngomong 먹자 sekali, berarti kamu ajak seseorang makan. Tetapi, 먹자 먹자 먹자 itu bisa berarti juga “YUK MAKAN” tetapi bisa juga, saat kita sedang “MENJAMU” seseorang dan meminta mereka untuk makan.

 

  • 같이 갈래?

같이 갈래? Gachi gallae? Ini memiliki arti “Mau pergi bareng”. Jadi saat kamu mau ngajak / nawarin orang untuk pergi, kamu bisa mengucapkan kalimat ini. 같이 갈래??

 

Kata tempat + 같이 갈래?

 

  • 내꺼

내꺼 Naekkeo kata ini berarti punyaku. Jadi, kalau misalnya ada bertanya “Ini buku siapa ya?  kamu bisa langsung jawab 내꺼

 

  • 보고싶어?

보고싶어 Bogoshipho atau berarti KANGEN. Tetapi, ternyata 보고싶어 bukan hanya KANGEN saja. Tetapi, berarti juga “INGIN MENONTON atau INGIN MELIHAT”. Jadi, kalau orang tanya “mau nonton film Avengers? kalau mau nonton jawabnya “보고싶어”

 

  • 안가

안가 An ga, berarti “Tidak pergi”. Ini juga bukan kata-kata yang sulit digunakan. Kamu bisa pakai kata ini dengan sangat mudah. Saat orang tanya “Kamu pergi ke mall gak?” kamu bisa jawab ” 안가 ”

 

  • 못가

못가 Mot ga, berarti “Tidak bisa pergi”. Mirip dengan kata di atas. Tetapi di sini memiliki kesan seperti “Ingin pergi, tetapi gak bisa pergi”

 

  • 재미있어 / 재미없어

재미있어 / 재미없어 Jaemi isseo / Jaemi eobseo, atau artinya menarik. Kapan pakainya? Kalau orang nanya tentang sesuatu, misalnya buku atau film. Kita bisa jawab 재미있어 / 재미없어, menarik atau tidak menarik.

 

  • 맛있어 / 맛없어

Massiseo / Mateobseo, enak / tidak enak , sama kayak yang di atas. Tetapi, pertanyaannya adalah tentang makanan atau minuman. Jika kamu ditanya tentang makanan kamu bisa jawab Massiseo / Mateobseo.

 

  • 있어 / 없어

있어 / 없어, ada atau gak ada. Ini mungkin sesuatu yang bisa kamu gunakan dengan sangat mudah. Jika, kamu ditanya tentang apakah kamu memiliki sesuatu atau tidak, kamu bisa jawab dengan 있어 / 없어.

 

WOW KAMU SUDAH BERHASIL MENYELESAIKAN SEMUA KATA-KATANYA. BUAT KAMU YANG SUDAH BACA HABIS, KAMU DAPAT LANGSUNG DAPAT KUPON “AKUSUDAHBELAJAR” DENGAN KUPON INI KAMU BISA DAPATKAN POTONGAN HARGANYA UNTUK PROGRAM KITA YANG MANA SAJA.

Share This