Bahasa Korea 

Kursus Belajar Bahasa Korea Dasar secara Online untuk pemula dan percakapan sehari hari

Korea

Korea adalah sebuah semenanjung yang di Asia Timur (di antara Tiongkok dan Jepang).Korea terbagi menjadi dua negara, yakni Republik Korea (Korea Selatan) dan Republik Rakyat Demokratik Korea (Korea Utara) setelah Perang Dunia II pada tahun 1945.

Korea Selatan kemudian berkembang menjadi negara demokratis sementara Korea Utara berhaluan komunis. Bendera Persatuan Korea sering digunakan untuk merepresentasikan Korea pada ajang olahraga internasional, namun bendera tersebut bukan merupakan bendera resmi kedua negara.

Karena zaman dinasti-dinasti bersejarah sudah berakhir, istilah Korea saat ini didefinisikan berdasarkan gabungan 2 entitas yang terbagi oleh Garis Demarkasi Militer pararel 38, yakni Korea Utara, dan Korea Selatan. Semenanjung Korea di sebelah utara dibatasi oleh Republik Rakyat Tiongkok, dan Rusia di sebelah timur laut, serta Jepang di sebelah tenggara yang dipisahkan dengan Selat Korea.

Sebutan “Korea” diambil dari nama dinasti Korea yang terkenal, yaitu Goryeo (935-1392). Goryeo sendiri menamai negerinya dari kependekan nama salah satu Tiga Kerajaan Korea, Goguryeo (37 SM-668 M). Dalam bahasa Tionghoa dilafalkan “Gao-li” dan penyebutan itu menyebar ke para pedagang Timur Tengah, dan lama kelamaan menjadi “Korea”. Kata “Korea” secara umum di dunia internasional saat ini digunakan untuk menunjuk kedua negara Korea. Dalam Bahasa Korea di Korea Selatan, “Korea” berarti “Han-Guk” (Korea Selatan; kependekan dari “Dae Han Min Guk”) sedangkan “Chosŏn” digunakan oleh Korea Utara untuk menyebut nama negara mereka.

Istilah “Korea” digunakan pertama kali oleh Percival Lowell (1855-1916), seorang penulis, petualang dan astronom Amerika yang mengunjungi Korea sekitar 100 tahun yang lalu. Nama tersebut merupakan interpretasi literal dari kata Chosǒn (Joseon, 조선 / 朝鮮, 1392-1910), nama negara yang ia kunjungi di akhir abad ke-19. Lowell menganggap nama tersebut cocok untuk kerajaan yang tertutup terhadap dunia luar tersebut.Korea pada saat itu tak dikenal di dunia barat, namun pada masa sebelumnya, Dinasti Goryeo telah dikenal oleh dunia barat, dan dari negara itulah kata Korea berasal.

sumber: wikipedia.com

Sebutan “Korea” diambil dari nama dinasti Korea yang terkenal, yaitu Goryeo (935-1392). Goryeo sendiri menamai negerinya dari kependekan nama salah satu Tiga Kerajaan Korea, Goguryeo (37 SM-668 M).

Kelas Bahasa Korea

Belajar Bahasa Korea

Weespeak 90 Day Korean

Weespeak 90 Day Korean adalah program belajar bahasa Korea terlengkap dan terintensif di Indonesia. Program ini membantu Anda yang berada jauh dari sekolah bahasa kami untuk tetap bisa belajar bahasa Korea dengan cepat, program yang baik dan tentu dengan harga yang terjangkau. 

Pelajari lebih dalam mengenai Weespeak 90 Day Program. Klik Disini

Belajar Bahasa Korea

Kelas Bahasa Korea untuk K-Pop, K-Drama

Tentu untuk Anda pecinta musik K-pop dan juga pecinta film atau acara TV K-drama dan beberapa variety shows Korea tidak ingin hanya menonton tanpa mengerti apa yang mereka sebetulnya ucapkan. 

Oleh karena itu, kelas bahasa Korea untuk K-pop dan juga K-drama adalah kelas yang sangatlah cocok untuk Anda sekalian karena kelas ini bukan hanya kita belajar bagaimana berbicara dalam bahasa Korea dengan baik dan benar tetapi kita juga akan lebih banyak membicarakan hal-hal seputar K-pop dan K-drama.

Sehingga, belajar bahasa Korea menjadi lebih menarik dan lebih menyenangkan. Apalagi di tambah dengan bertemu teman-teman baru yang memiliki kesukaan yang sama.

Tersedia kelas online dan offline

Belajar Bahasa Korea

Kelas Bahasa Korea Untuk Ibu 

Tentu kecintaan akan budaya Korea khususnya acara TV tidak hanya di gandrungi oleh anak-anak muda, tetapi juga banyak oleh orangtua. Oleh karena itu kami menyediakan kelas bahasa Korea khusus untuk Ibu-Ibu yang ingin mengembangkan diri dengan mempelajari bahasa Korea. 

Kelas bahasa Korea ini akan di design sedemikian rupa agar pembicaraannya dibuat sebegitu rupa untuk ibu-ibu. Jadi, topik-topik perbincangan seperti mengenai pendidikan anak, sekolah, karakter anak ataupun cara mendidik anak. Namun, semua perbincangan akan di lakukan dalam bahasa Korea. 

Kelas ini berjalan khusus di jam-jam Ibu-ibu sedang menunggu anaknya pulang sekolah atau setelah mengantar anak ke sekeloh. Sehingga, Ibu-ibu bisa mengisi waktu bersama dengan lebih menyenangkan. 

Tersedia kelas online dan offline

Belajar Bahasa Korea

Kelas bahasa Korea untuk umum 

Kelas ini dirancang untuk Anda yang belajar bahasa Korea untuk membangun persahabatan dengan orang Korea atau untuk pergi ke Korea berlibur atau hanya sekedar karena hobi. Meskipun, kelas ini tidak menutup kemungkinan untuk Anda yang ingin bersekolah atau bekerja di Korea. 

Tersedia kelas online dan offline